Langsung ke konten utama

Oh My! Review Lipstik Merah Maybelline Vivid Matte MAT 8 *edited

Assalamu'alaikum girls!
Aku mau review lipstik yang judulnya udah jelas banget ya. Jadi ceritanya aku beli online di sociolla pas lagi ada diskon besar-besaran. Kaget juga lihat beberapa produk yang aku incar harganya turun lumayan banget. Beberapa item yang aku beli (padhal dompet sekarat) yaitu NYX matte but not flat, Maybelline Vivid Matte, dan Mascara Maybelline double. Khusus kali ini, aku mau bahas si Maybelline MAT 8 dulu ya.
Maybelline MAT 8

Secara packaging emang udah khasnya Maybelline banget sih, sizenya kecil dan warnanya nyala banget. Kalo jatoh, ga bakal kenapa-kenapa juga, tenang aja. Terus, sebenernya bungkus luarnya ada dari plastik gitu buat tulisan Vivid Matte, tapi ya itu, kalau dibuka, ya jadi tinggal kayak foto disebelah.

Ujung dari kuas lipstik ini kayak bentuk hati, sama banget kayak ujung yang punya Maybelline lip tint. Ujung kuas kayak gini memang bikin mudah aplikasi ke bibir, tapi buatku kalau mau overlining lip kemasuk ribet. Soalnya pas aku coba overline, dia malah terus-terusan beleber (duh). 

ujung wand nya kayak bentuk hati
Dari segi warna, warna packaging dan asli kurang lebih sama kok, cuma lebih terang setelah diaplikasikan. Warna merahnya lebih ke warm tone, cocok kalau suka classic red. Aku kira bikin gigi kelihatan kuning banget, ternyata ga terlalu juga (peringatan, kulitku kemasuk sawo matang kekuningan aga terang dikit). Pas aku coba ke bibir pertama kali ada sensasi tingling apa ya bahasa indonesianya? Kayak ada rasa disengat gitu. Aku kaget kan ya, akhirnya baca review orang lain dan memang ada sensasi kayak gitu. Terus, untuk aplikasi harus minimal dua pulasan, soalnya dia aga bergeser kesana kemari, mungkin karena tekstur velvet yang dia punya. Tekstur velvet ini kayak creamy dan finish antara matte-satin. Dibilang matte bukan, satin juga bukan, istimewa sekali. Sayangnya karena finish yang kurang jelas ini dan ga bisa diam, aku jadi kurang sreg aja sih. 

tanpa flash
dengan flash
Oya vivid matte ini ga transfer proof, jadi pasti membekas dimana-mana. Juga kurang tahan lama sih, kayak 3 jam udah mulai fading dan beleber (mulut aku ga bisa diem emang). Apalagi kalau dibawa makan, yaaa wassalam lah. Nah di samping ini ada perbandingan warna saat dengan dan tanpa flash. Memang ga jauh beda sih, tapi ada efek jadi lebih pucat dikit ya. Ingin nyobain juga sih kalau dipakai kayak pakai lip tint hasilnya gimana, tapi next time deh. Oya dibawah ada foto kalau di bibir aku kayak gimana (maafkan ga rapih bet).






Jadi Pros-Cons:
Pro:
1. Warnanya cihuy
2. Harganya affordable (masih kebeli kalo mau nyisihin)
3. Teksur ga bikin bibir kering
4. Suka sama efek velvetnya
5. Cover ujung bibir yang aga kehitaman.
Cons:
1. Beleberan say
2. Tip dari si kuasnya ga bisa buat overline bibir
3. Aplikasi harus aga banyak dan sabar kalau mau rapih
4. Kerasa efek tingling
5. Hilangnya cepet banget

Re Purchase?
Belum, soalnya ga kuat sama tekstur yang licin ini, tapi aku suka banget hasil velvetnya.

unch banget warnanya, tiap dideketin ke arah lampu,
jadi putih gitu, padahal aslinya warm
Rating 3/5 
Image result for lips symbolImage result for lips symbolImage result for lips symbol
Sekian dulu ya post nya, see you later!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jualan Mulai dari Mana? Nih, 5 Langkah Lapak Cuan di Internet Untuk Pemula!

 Udah buka lapak di berbagai marketplace , instagram, facebook, tapi jualan belum keluar juga? Atau di kantor sejak pandemi menyerang, pendapatan turun drastis, ingin banget bantu dengan ide baru tapi belum kepikiran? Apalagi jadinya ngaruh ke gaji atau pendapatan bulananmu..duh.. Tenang, tenang... mungkin kalau diterusin lagi bakalan lebih banyak pertanyaan baru nih.  Baiknya, mari kita sadari dulu kalau semua terjadi dengan proses. Membangun lapak cuan era digital ini perlu banget untuk asah kemampuan selain dengan posting sekedarnya.  Mulai dari Rencanakan Konten Bisnismu Photo by Firmbee.com on Unsplash Langsung jualan di marketplace tanpa tahu cara mempromosikan jualan sepertinya kurang bijak. Mungkin saja ada puluhan bahkan ratusan barang yang sama dijual disana, tapi akan ada yang membedakan kalau kamu merencanakan konten bisnismu. Awali dengan merencanakan konten apa yang cocok dengan komunitas yang dituju. Bayangkan juga gaya pendekatan dengan calon pembeli yang akan kamu gun

Hello again! Selamat datang kembali diriku!

Hampir setahun bergelut dengan hati dan pikiran diri sendiri rasanya sangat menegangkan. Banyak hal yang terjadi berulang-ulang di hidupku, seperti ada siklus negatif yang berputar disitu-situ aja. Rasa cemas, pikiran negatif, kurang percaya diri jadi amunisi untuk self destruction. Hmm, ada yang pernah seperti itu? Aku pikir banyak orang juga yang mengalaminya, tapi pas ada di siklus itu rasanya bagian per bagian diri hilang. Dari sekian banyak solusi yang aku cari di internet (micin banget cari solusi di internet san), memang ngga ada juga sih. Hal yang bisa bantu aku cope dengan dunia nyata ya, mama. Orang lain belum tentu menginginkan aku ada daripada mama, sekalipun adik-adik di rumah juga belum tentu. Oh tentu saja tidak lupa aku mendekatkan diri pada-Nya dengan berpuasa akhir-akhir ini. Sedikit demi sedikit pikiran negatifku berkurang, walaupun rasa cemas dan kurang percaya diri masih harus dibangun lagi. Sering luntang lantung di internet untuk menulis berbagai hal, bahkan