Langsung ke konten utama

Makeup Flawless Wanita Indonesia ala Sandrianna (Sebagian Besar Produk Lokal)

Assalamu'alaikum cantik~
It's been forever aku gak update blog ini~ (anyway lu update bulan Juni nyai! hehe)
Di post ini aku mau kangen-kangenan dengan blog ini dulu yaa...

So, awalnya blog ini isinya tuh tentang cerita-cerita alay jaman lampauku, jaman dimana yang ada hanyalah belajar, menyukai seseorang diam-diam, gaming, musik (waktu itu belum terlalu ngeh sama makeup), ada juga isinya tentang materi pelajaran atau motivasi. Tetapi lama kelamaan, karena dulu masih alay-alaynya, postinganku jadi lebih ke arah negatif dan akhirnya aku hapus saja semua postingannya.

Yeps, ini titik dimana aku capek sama tulisanku yang mulai melantur tanpa arah tujuan dan makna, tapi sebenernya aku waktu itu masih tetap nulis kok, tapi di tumblr
 Buatku, menulis suatu hal yang positif itu lebih baik, daripada bicara kejelekan...

 ***
Okay, dicukupkan dulu deh kangen-kangenannya

Nah, di postingan ini aku juga mau share tentang this look below :

Indonesian makeup look! unch, jadi terlihat dewasa sekali aku disinih~ tak apa lah ya~
Okay, look ini dilatarbelakangi oleh hampir tiap harinya aku nontonin live instagram kang Ivan Belva. Aku yang selama ini suka banget bahkan tergila-gila dengan western make up look, sekarang jadi suka dengan Indonesian makeup look yang flawless abis! Buatku, makeup Indonesia punya ciri khas yang kental sekali, seperti foundation yang bikin kulit mulus kayak jalan tol, udah gitu warna-warnanya natural, pokonya mesti ayu! 
Buat bikin look seperti ini menurutku butuh sabar dan ngikutin step-step dengan baik dan benar. Base muka aku sebetulnya tidak banyak masalah, paling jerawat kecil satu apa dua tapi tetep aja, wajahku punya tekstur (seperti biasanya bekas luka, cakaran ucing maut bet dah). Step awal dari bikin look flawless ala Indonesia ini adalah BERSIHKAN WAJAH. YASSS BERSIHKAN WAJAH. Aku bikin poin aja deh ya.
  • First of all, bersihkan wajah dengan pembersih wajah favorit. Kalau disini, aku pakai Mustika Ratu Mawar milk cleanser dan toner dari Wardah (yang cairannya warna biru).
  • Karena aku menghemat primer, disini aku langsung nunggu toner terserap ke kulit dengan mixing foundation. Foundation yang aku mixing adalah la tulipe cover foundation yang Rachel 2, Mustika Ratu Simply Stay warna Pearly White, dan Revlon Colostay warna True Beige

  • Setelah mixing foundation, aplikasikan ke seluruh wajah, jangan lupa, mulainya dari bawah mata. Why? Karena area mata paling banyak bergerak (disadari ataupun nggak), jadi gampang petjah. Kalau kemarin, aku aplikasikannya dengan kuas foundation biasa, baru setelah rata di haluskan pakai sponge yang aga basah.
  • Foundation beres, tapi karena biasanya aku nonton makeup pengantin, jadi aku pakai shading dalam. Shading dalamnya aku pakai Simply Stay juga dari Mustika Ratu, tapi shade nya sweet choco. Karena cair, aku aplikasiinnya dikit aja pakai telunjuk, lalu di tap-tap perlahan searah tulang pipiku. Selain shading dalam, aku juga pakai blush dalam. Blush yang aku pakai yaitu dari wet n wild Megalast lipstick shade coraline.
  • Bedak tabur yang ku pakai juga sangat amat affordable, yaitu marcks yang warna kuning kalau ga salah nama shade nya cream. Aku aplikasikan ke seluruh wajah (tebal juga tidak apa-apa) sampai rata. Nah waiting games dimulai! Aku tunggu sekitar 5 menitan biar foundienya matang.
    bedak tabur pilihankoe jang toeroen temoeroen
     
  • Lima menit berlalu, aku bersihkan wajah dari bedak tabur dengan powder brush. Setelah bersih, barulah mulai ke eye makeup. Yang pertama aku pakai pertama adalah pensil alis, kita buat layout alis yang diinginkan (jangan dulu diisi, tapi kalau mau juga ga apa-apa sih).
  • Eye makeup yang aku pakai, masih dengan eyeshadow tercinta sleek storm pallete tapi ditambah sleek ultra matte V2. Sebenarnya di makeup Indonesia seperti yang sudah dijelasin sebelumnya, harus warna natural. Warna di pallete sleek storm itu aku pakai yang coklat tua, coklat muda, dan hitam, sedangkan pallete V2 aku pakai warna oranye saja.
    kelihatan mana yang lebih senior, perjuangannya lebih berat ya~
  • Okay, setelah eye makeup selesai, barulah pasang bulumata, disini aku nyobain buat numpuk bulu mata. Jadi, numpuk bulumata itu haruss dari yang paling kokoh dulu, dia paling bawah, baru ke yang ringan diatasnya. Setelah pasang bulumata atas jangan lupa dikasih maskara yaa, caranya kayak biasa, tapi bulumata kita diarahkan ke sela-sela bulumata palsu.
  • Bawah mata biar lebih hidup aku pakai pensil liner putih dari nyx jumbo dan di set pakai warna putih dari V2 pallete. Jangan lupa kasih kehidupan dengan pakai shade coklat dan sedikit banget hitam dibawah mata.
  • Barulah kita pasang bulumata bawah. Oya, bulumata bawah ini aku beli di Dhimi Lashes di tokopedia, bagus-bagus dan murah meriah bulumatanya (tidak di sponsor, tapi emang beneran bagus sih). Link dhimi disini.
  • Udah pasang bulmat (dengan susah payah), aku baru pakai blush on dan shading. Blush on yang aku pakai yaitu blush on dari Wardah blush on seri A. Nah shading yang aku pakai ini aga ekstrim, soalnya aku pakai eyebrow kit dari elf (tapi warnanya lebih natural daripada shading lainnya, shading bagusan warna cool tone daripada warm tone).
  • Terakhir aku pakai dah si lipstik kesayangan hasil giveaway e-blush (nice online magazine to me, isinya beauty, travel and so on), yaitu Bobbi Brown yang warna Carnation dan diatasnya aku pakai LIP GLOSS FAVORIT SEUMUR HIDUP, yaitu dari Makeover yang Flare Pink (di online shop mah susah nemunya, kalau ada juga dimahalin, kzl bgt).
Jadi dah Indonesian makeup look ala Sandrianna!





See you in the next post~ Keep confidence and stay positive! xoxo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jualan Mulai dari Mana? Nih, 5 Langkah Lapak Cuan di Internet Untuk Pemula!

 Udah buka lapak di berbagai marketplace , instagram, facebook, tapi jualan belum keluar juga? Atau di kantor sejak pandemi menyerang, pendapatan turun drastis, ingin banget bantu dengan ide baru tapi belum kepikiran? Apalagi jadinya ngaruh ke gaji atau pendapatan bulananmu..duh.. Tenang, tenang... mungkin kalau diterusin lagi bakalan lebih banyak pertanyaan baru nih.  Baiknya, mari kita sadari dulu kalau semua terjadi dengan proses. Membangun lapak cuan era digital ini perlu banget untuk asah kemampuan selain dengan posting sekedarnya.  Mulai dari Rencanakan Konten Bisnismu Photo by Firmbee.com on Unsplash Langsung jualan di marketplace tanpa tahu cara mempromosikan jualan sepertinya kurang bijak. Mungkin saja ada puluhan bahkan ratusan barang yang sama dijual disana, tapi akan ada yang membedakan kalau kamu merencanakan konten bisnismu. Awali dengan merencanakan konten apa yang cocok dengan komunitas yang dituju. Bayangkan juga gaya pendekatan dengan calon pembeli yang akan kamu gun

Oh My! Review Lipstik Merah Maybelline Vivid Matte MAT 8 *edited

Assalamu'alaikum girls! Aku mau review lipstik yang judulnya udah jelas banget ya. Jadi ceritanya aku beli online di sociolla pas lagi ada diskon besar-besaran. Kaget juga lihat beberapa produk yang aku incar harganya turun lumayan banget. Beberapa item yang aku beli (padhal dompet sekarat) yaitu NYX matte but not flat, Maybelline Vivid Matte, dan Mascara Maybelline double. Khusus kali ini, aku mau bahas si Maybelline MAT 8 dulu ya. Maybelline MAT 8 Secara packaging emang udah khasnya Maybelline banget sih, sizenya kecil dan warnanya nyala banget. Kalo jatoh, ga bakal kenapa-kenapa juga, tenang aja. Terus, sebenernya bungkus luarnya ada dari plastik gitu buat tulisan Vivid Matte, tapi ya itu, kalau dibuka, ya jadi tinggal kayak foto disebelah. Ujung dari kuas lipstik ini kayak bentuk hati, sama banget kayak ujung yang punya Maybelline lip tint. Ujung kuas kayak gini memang bikin mudah aplikasi ke bibir, tapi buatku kalau mau overlining lip kemasuk ribet. Soalnya pas

Hello again! Selamat datang kembali diriku!

Hampir setahun bergelut dengan hati dan pikiran diri sendiri rasanya sangat menegangkan. Banyak hal yang terjadi berulang-ulang di hidupku, seperti ada siklus negatif yang berputar disitu-situ aja. Rasa cemas, pikiran negatif, kurang percaya diri jadi amunisi untuk self destruction. Hmm, ada yang pernah seperti itu? Aku pikir banyak orang juga yang mengalaminya, tapi pas ada di siklus itu rasanya bagian per bagian diri hilang. Dari sekian banyak solusi yang aku cari di internet (micin banget cari solusi di internet san), memang ngga ada juga sih. Hal yang bisa bantu aku cope dengan dunia nyata ya, mama. Orang lain belum tentu menginginkan aku ada daripada mama, sekalipun adik-adik di rumah juga belum tentu. Oh tentu saja tidak lupa aku mendekatkan diri pada-Nya dengan berpuasa akhir-akhir ini. Sedikit demi sedikit pikiran negatifku berkurang, walaupun rasa cemas dan kurang percaya diri masih harus dibangun lagi. Sering luntang lantung di internet untuk menulis berbagai hal, bahkan